Review Etude House Precious Mineral BBdation

Hello beauties <3 Kali ini aku mau review tentang all-in-one skin care plus foundation dari Etude. 

Etude House adalah salah satu brand produk kecantikan dari negeri Korea. Etude House ini sekarang menjamur di Indonesia dan dapat ditemukan dimana-mana. Kemasan produk-produk Etude yang imut dan lucu membuat para perempuan gemas dan ingin koleksi semua produk dari Etude. Aku termasuk salah satu dari para perempuan yang gemes dengan packaging produk Etude. Namanya adalah Precious Mineral BBdation. Produk ini sepertinya kurang populer dibandingkan saudaranya yaitu Cotton Fit atau Bright Fit serta Any cushion. Tapi siapa tahu ada yang berminat mencoba BBdation ini dan masih maju mundur untuk beli produk ini. Jadi aku bantu untuk share review-nya yaa.

Tentang Produk
Precious Mineral BBdation ini adalah perpaduan antara BB cream dan foundation sepertinya.. Makanya dinamakan BBdation, agak maksa sih memang penamaannya. Kandungan produk ini banyak sekaliii, aku agak malas menulisnya disini, tapi sekilas aku baca sih tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Kalau sepintas baca dari list ingredients BBdation, dalam kandungannya terdapat skin care yang berguna untuk melembabkan kulit, mencerahkan wajah serta ada foundation yang berguna untuk meratakan warna kulit wajah dan menutup imperfection dari wajah kita. Jadi cocok banget bagi wanita yang gak mau ribet memakai berlayer-layer skin care terus repot ngedempul pake foundation lagi. Bener-bener all in one. Selain itu ada SPF 40 yang berguna untuk melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari. 

Tampak Depan: Precious Mineral BBdation

Tampak Belakang: Precious Mineral BBdation

Untuk segi kemasan sangat praktis karena menggunakan pump sehingga lebih higienis, terus botolnya dari plastik jadi gak khawatir gampang pecah. Botolnya juga kecil isinya 30 gram (1.05 oz). Untuk harganya aku lupa berapa, karena aku beli saat ada diskon di toko Etude House di Kota Kasablanka. Untuk warna aku pilih warna #3 Honey Beige (W24) yang direkomendasikan oleh SPG tokonya.

Swatch di tanganku

Swatch di tanganku


Oke, sekarang aku akan nampilin gambar before-after di tangan aku dan juga di wajah aku yaa. Pertama aku coba di tanganku dulu. Aku pake BBdation mulai dari punggung tangan sampai menutupi lengan bawahku. Kebetulan ada bekas-bekas gigitan nyamuk jadi bisa sekalian lihat coverage dari BB-dation ini.

Tanganku dengan hiperpigmentasi akibat bekas digigit nyamuk

Tanganku sesudah aku dempulin dengan BBdation
Nih lagi gambar tanganku after BBdation

Okehh... WOW BANGET. Coverage-nya cukup bagus! Doi bisa menutupi bekas gigitan nyamuk di tanganku. Tanganku jadi kelihatan mulus banget. Menurutku coverage BBdation ini medium. Nice one! Oke sekarang coba lihat coverage-nya di kulit wajahku yah..


Muka polosku yang iritasi (merah) dan bekas jerawat, maaf kelihatan berminyak karena aku pakai moisturizer #dontjudge

Muka setelah pakai BBdation

Okeeh WOW kan?! Cukup berbeda bermakna yaaa? Warna kulit wajah jadi merata, kemerahan diwajah jadi tertutupi, noda bekas jerawat tersamarkan. Untuk coverage-nya bagus! Cocok untuk kamu yang punya masalah uneven skin tone atau kemerahan atau noda-noda hitam bekas jerawat. Dan karena BBdation ini ada kandungan moisturizer-nya jadi harusnya sih tidak bikin kulit kering, tapi di aku BBdation ini agak menonjolkan kekeringan di kulit wajahku. Jadi aku sarankan tetap harus pake moisturizer sebelum menggunakan BBdation. 

Untuk ketahanan BBdation dan apakah bikin break out atau tidak, nanti aku update lagi yaaa.






Share on Google Plus

About Melody

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment