Review Anastasia Beverly Hills : Veronica Liquid Lipstick


Hello! Hari ini aku mau share tentang salah satu makeup yang lagi happening banget, yaitu......liquid lipstick! Bisa diliat sekarang ada banyak banget merk liquid lipstick di pasaran, dari yang murah sampai yang mahal, ada juga yang kualitasnya bagus dan ada yang jelek. Liquid lipstick sekarang sangat terkenal karena tidak hanya menjanjikan warna bibir yang cantik, tetapi juga tahan air, tidak hilang saat makan, tidak transfer ke baju, dan bahkan tidak terhapus saat berciuman! Semua wanita pasti ngiler banget dengan pesona liquid lipstick ini, males kan touch up lipstick berkali-kali?



Pada umumnya, liquid lipstick berbentuk cair dan akan berubah menjadi matte setelah dioleskan. Oleh karena itu buat kamu yang bibirnya kering akan kesulitan menggunakan lipstick ini, bukannya bibir jadi indah malah keliatan tambah kering, ugh! Ada beberapa trik untuk pemakaiannya.
1. Scrub bibir secara rutin. Aku biasanya scrub bibir 2-3 hari sekali menggunakan sugar lip polish lip scrub.
2. Pakai vaseline petroleum jelly setiap malam sebelum tidur. Tada! Di pagi hari bibir kamu pasti lembut dan lembab.
3. Sebelum pakai liquid lipstick, gunakan lipbalm. Aku suka menggunakan lipbalm yang mengandung mint, sehingga terasa nyaman di bibir.
4. Kalau kamu kesulitan menggunakan aplikatornya, pakai lipbrush. Liquid lipstick biasanya akan terlihat semakin kering jika ketebelan. Dengan menggunakan lipbrush kamu bisa mengontrol banyaknya produk yang dipakai. Biasanya aku pakai tipis-tipis dulu di pinggir bibir untuk membingkai bibir (sebagai pengganti lipliner, I'm not a fan of it), kemudian dilanjutkan mengisi bagian tengah bibir.
5. Apapun yang terjadi, jangan reapply liquid lipstick jika sudah menjadi matte di bibir! Lebih baik kamu hapus yang di bibir baru reapply lagi agar tidak terlihat ketebelan dan ga rapih deh.
6. Hapus liquid lipstick dengan pembersih berbahan dasar minyak, karena bibir kamu perlu istirahat juga dari seharian menggunakan makeup


Oke sekarang masuk ke review produknya! Aku emang belum pernah nyobain semua merk liquid lipstick, tapi menurut aku (sorry to say) harga cukup menentukan kualitas, meskipun belum tentu yang paling mahal yang paling oke ya kualitasnya, hehe. Jadi aku kasi contoh ya, aku pernah mencoba liquid lipstick menow, lasplash, girlactik, dan anastasia beverly hills (abh). Kalau diurutkan dari kualitas terbaik adalah: girlactik, abh, laplash, menow. Kalau dari segi harga, dari yang termahal adalah: abh, girlactik, lasplash, menow. Abh dan girlactik keduanya mahal, tetapi kualitasnya jauh jika dibandingkan dengan lasplash dan menow. Sekarang aku review yang abh dulu ya!

Tentang Kemasan
Kemasan abh sangat elegan dan cantik, dari sini saja kita bisa tahu harganya mahal hehe. Yang paling aku suka adalah tube nya transparan, sehingga kita bisa lihat warna liquid lipsticknya. Aplikatornya kaku tetapi lembut, aku tetap lebih suka menggunakan lipbrush sebagai lipliner kemudian menggunakan aplikator ini untuk mengisi bagian dalam bibir. Bisa dilihat dari kemasannya bahwa abh ini bisa bertahan selama 6 bulan sejak kemasannya dibuka.

Kemasan ABH Veronica Liquid Lipstick

Kode ABH Veronica Liquid Lipstick

Tentang Kualitas
Seperti yang aku bilang sebelumnya, kualitas abh sesuai dengan harganya yang mahal (harga: 400K). Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa abh terasa kering di bibir. Tapi menurut aku abh sama sekali ga kering, malahan dia tergolong sedikit lembab untuk sebuah liquid lipstick. Bisa dilihat di swatch bibir aku ga keliatan kering sama sekali kan. Seperti liquid lipstick lainnya, abh tahan seharian di bibir, kecuali setelah makan makanan yang berminyak. Biasanya setelah makan, warna yang di bagian dalam bibir akan memudar. Nah menurut aku cuma abh yang bisa kita reapply tanpa harus dihapus dulu semua yang di bibir dan tidak akan terlihat kering, asalkan olesinnya tipis-tipis yaa.

Warna yang aku punya adalah veronica. Sebenarnya warna yang menurut aku bagus adalah dusty rose dan veronica, tapi dusty rose susah banget dapetnya, dan aku ga suka ikutan PO buat dapetin makeup yang aku mau. Di bawah ini adalah swatch dari abh veronica. Warnanya bagus banget kaannnn. Pas pertama kali dapet, aku sedih banget karena warnanya mirip dengan la splash lovegood. Tapi ternyata kalau 2 kali swipe baru mirip sama la splash lovegood yang warnanya pink-ungu gelap, kalau 1 kali swipe aja warnanya cantik banget pink mauve dan tidak tampak gelap. 

Satu-satunya hal yang aku kurang suka adalah butuh waktu yang lama untuk abh menjadi kering dan matte, kira-kira butuh waktu 7 menitan. Ada untungnya juga sih, jadi kamu bisa mengoleskan dengan pelan-pelan sampai kamu mendapatkan hasil yang paling rapih. Tapi karena lama keringnya jadi suka transfer ke tempat lain deh.

Swatch tangan ABH Veronica Liquid Lipstick


Swatch bibir ABH Veronica Liquid Lipstick di outdoor

Kesimpulan:
Beli gak yaa? : Kalau kamu suka liquid lipstick dan punya budget, BELI!



Share on Google Plus

About Melody

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment